Kamis, 02 Agustus 2012

Tips Menjadi Pemimpin Yang Baik

Seorang pemimpin yang baik akan sangat mengerti apa yang dirasakan oleh bawahannya. Para pemimpin tidak boleh merendahkan bawahannya, karena jika para pemimpin merendahkan bawahannya, kerja si bawahannya tidak akan maximal. Banyak sekali pemimpin yang tidak sabar mengelola bawahannya, sampai-sampai si pemimpin tersebut sudah tidak ada lagi wibawanya di hadapan bawahannya, hal tersebut terjadi karena si pemimpin sering menganggap bawahannya adalah sebuah mesin, waah kacau deh kalau udah begitu!


Nah sebelum anda benar-benar menjadi pemimpin yang bijaksana, alangkah baiknya anda banyak-banyak belajar mengenai kepemimpinan, mau anda sekarang belum jadi pemimpin, ataupun sekarang anda adalah seorang pemimpin, anda tetap perlu pembimbing, karena sering kali jika sudah berada di atas, kita sulit untuk melihat kebawah.

Banyak diantara para pemimpin yang dia langsung jadi pemimpin, dia belum pernah menjadi bawahan. Memang tidak ada salahnya, tetapi untuk orang yang langsung jadi pemimpin, mereka harus benar-benar belajar lebih banyak, bahkan belajar dari bawahan mereka. Jangah salah lho! Dengan anda belajar bersama dengan bawahan anda, itu akan membuat tim anda solid.

Ingat! Seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang pintar menempatkan diri dan seseorang yang tidak pernah berhenti belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar