Rabu, 08 Agustus 2012

Tips Menghilangkan Rasa Malas

Rasa malas memang menjadi masalah bagi setiap orang, banyak orang yang tidak bisa maksimal dalam kegiatan atau pekerjaannya karenda dilanda rasa malas. Banyak pula tips-tips untuk menghilangkan malas yang telah anda baca, dan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips yang mungkin sedikit berbeda, langsung aja simak tips dibawah ini :

- Buat desakan
Desakan yang anda rasakan adalah desakan dari orang terdekat anda, misalnya jika anda sudah menikah, dan anda harus punya biaya untuk melahirkan anak anda, pastinya anda akan langsung tergerak. Nah! Pikirkan saja itu! Jangan sampai orang terdekat anda kecewa, kalau melihat anda bersantai-santai disaat waktu produktif.

- Lakukanlah hal-hal baru sebagai terapi menghilangkan rasa malas.
Jika anda bosan dengan kegiatan anda, anda bisa mencoba hal-hal baru dalam beberpa hari atau beberapa minggu, dengan anda mencoba hal ini pastinya anda lebih kreatif, tentunya hal-hal yang positif dan bermanfaat ya.

- Rajin datang ke seminar.
Nah hal ini adalah cara saya yang paling efektif, dulu saya jarang sekali datang ke seminar, dan memang kita merasa santai untuk menunda sesuatu. Pada akhirnya saya coba ikut seminar-seminar bisnis, dengan mendengarkan para motivator kondang berbicara, saya makin termotivasi untuk terus bergerak dan membuat karya-karya yang bermanfaat.

- Baca buku bisnis
Biaya ikut seminar memang tidak murah, nah! Bagi anda yang belum ada uang untuk ikut seminar, anda bisa beli buku-buku bisnis yang ada di toko buku, cara ini juga sangat efektif, minimal mengisi waktu luang anda bukan hanya untuk bermain game atau bersantai-santai.

Bagaiman gan? Mantap kan?! Hehe. Dicoba aja dulu cara-cara diatas, Insya Allah rasa malas yang selama ini melanda anda akan segera hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar